Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

5 Makanan Dipercaya Bawa Keberuntungan Tahun Baru


Perayaan Tahun Baru identik dengan pesta makan. Setiap negara memiliki tradisi berbeda menyantap makanan khas pada malam pergantian tahun. Ada yang menganggap jenis makanan tertentu dapat mendatangkan keberuntungan selama sepanjang tahun.

Berikut adalah beberapa tradisi makan pada perayaan Tahun Baru di penjuru dunia, seperti diulas CNN.

1. Hoppin 'John di Amerika Selatan
Hoppin' John merupakan makanan utama pada tradisi Tahun Baru di Amerika Selatan. Hoppin 'John adalah hidangan yang terdiri dari daging babi dengan kacang tunggak yang melambangkan koin dan beras. Menu ini sering disajikan dengan sayuran karena warnanya melambangkan uang dan roti jagung yang melambangkan warna emas. Hidangan ini dipercaya membawa keberuntungan di tahun baru.

Ada berbagai versi cerita rakyat untuk menelusuri sejarah makanan ini, salah satunya disebut berasal dari tradisi India dan Afrika Barat. Kemungkinan, hidangan ini dibawa oleh para budak ke Amerika Utara. Resep Hoppin'John muncul pada awal 1847 oleh ibu rumah tangga di Caroline, Sarah Rutledge. Berabad-abad kemudian, koki profesional maupun di rumah tangga, menu ini dicoba diperkirakan resepnya.

2. 12 buah anggur di Spanyol
Pada malam Tahun Baru, penduduk Spanyol berkumpul di Puerta del Sol, Madrid, bersuka ria berkumpul di depan menara jam alun-alun menunggu detik-detik pergantian tahun. Mereka keluar ke alun-alun atau hanya menonton perayaan tersebut di rumah dan ikut mengambil bagian dari tradisi tahunan yang tidak biasa. Di tengah malam, warga Spanyol akan makan satu buah anggur untuk setiap dentuman lonceng jam. Beberapa dari mereka bahkan telah mempersiapkan anggur yang telah dikupas dan menghilangkan bijinya. Ini untuk mengefisienkan waktu jelang tengah malam.

Kebiasaan dimulai pada abad ke-20 dan konon berasal dari pemikiran produsen anggur saat panen raya. Sejak saat itu, tradisi tersebut telah menyebar ke banyak negara yang berbahasa Spanyol. Mereka yang menghabiskan Tahun Baru di Madrid harus menuju ke Puerta del Sol sebelum tengah malam. Ini adalah lapangan yang penuh kehidupan, dikelilingi oleh bar, restoran, dan tempat belanja.

3. Tamales di Meksiko
Tamales merupakan adonan jagung yang berisi daging, keju, dan tambahan lainnya yang lezat kemudian dibungkus dengan daun pisang atau kulit jagung. Menu ini selalu ada hampir di setiap acara khusus di Meksiko. Musim liburan menjadi waktu yang sangat disukai untuk menghidangkan makanan ini. Pada Tahun Baru, menu tersebut sering disajikan dengan menudo, sup babat, dan bubur jagung yang terkenal baik untuk mengatasi hangover (mabuk berat).

Mereka yang tinggal di kota-kota tidak memiliki kesulitan menemukan restoran yang menjual tamale pada perayaan malam Tahun Baru. Namun, bagi penggemar makanan yang ingin menikmati makanan sesungguhnya haruslah ke Mexico City, di mana tamale kukus dijual di warung atau sudut-sudut jalan pada siang dan malam hari. Tamale juga dapat ditemukan di restoran berkelas.

4. Oliebollen di Belanda
Di Belanda, bola goreng atau oliebollen, dijual menggunakan gerobak jalan dan secara tradisional dikonsumsi pada malam Tahun Baru dan perayaan khusus lainnya. Oliebollen dibuat dengan menjatuhkan sendok adonan dibubuhi dengan kismis ke dalam penggorengan, dan ditaburi gula bubuk setelah matang.

5. Marzipanschwein atau Gl├╝cksschwein di Austria dan Jerman
Austria, dan tetangganya di utara, Jerman, menamakan malam pergantian tahun dengan Malam Tahun Baru Sylvesterabend. Penduduk Austria bergembira dengan meminum red wine yang diberi kayu manis dan rempah-rempah, memakan babi sebagai menu makan malam, dan menghias meja dengan babi kecil panggang, yang disebut marzipanschwein. Umumnya, babi keberuntungan atau Gl├╝cksschwein ini dijadikan hadiah di seluruh wilayah Austria dan Jerman.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.