Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

Komisi Uni Eropa Nilai Google Jalankan Bisnis "Nakal"


Komisi Uni Eropa menilai bahwa sistem pada pencarian Google menjalankan praktik tidak adil. Dengan begitu, mau tidak mau rakasa pencarian itu harus mengubah bisnis layanannya agar dapat beroperasi dengan aman di Benua Biru.

Nampaknya, para pengamat di Eropa memiliki pendangan yang berbeda dengan Federal Trade Commision (FTC) soal layanan pencarian Google. Komisi kompetisi Uni Eropa, Joaquin Almunia menilai bila perusahaan asal California itu ingin menghidari tuduhan antitrust, maka Google harus mengubah cara penyajian layanannya. Demikian dilansir dari CNET, Jumat (11/1/2013).

Almunia menyatakan, dirinya masih menyelidiki kasus tersebut. Ia yakin bahwa Google melakukan pengalihan trafik ke sejumlah layanan besutannya seperti map, informasi belanja, dan informasi penerbangan. "Google menghasilkan uang dari bisnis ini, posisi yang kuat di pasar pencarian bukan hanya mendapatkan posisi yang dominan. Saya pikir mereka menyalahgunakan posisinya yang dominan," terang Almunia.

Google diharuskan menjelaskan masalah ini melalui proposal yang dikirimkan ke Komisi Eropa. Bila tidak, Alumunia mengatakan, Komisi "berkewajiban" untuk mengeluarkan tuduhan resmi terhadap perusahaan asal California itu.

Seperti diketahui, Komisi Eropa menyelidiki Google dalam dua tahun terakhir. Hal ini dilakukan pasca laporan terkait hasil pencarian yang diduga melakukan praktik monopoli.


Related Post:

1 comment

11 Januari 2013 00.51

wah, maksih infonya.
sangat berguna dan bermanfaat sob.

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.