Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

DPR Reses, Legislator Demokrat Optimalkan Kerja di Dapil


Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat, Roestanto Wahidi, benar-benar memanfaatkan masa reses kali ini untuk turun langsung ke masyarakat yang ada di daerah pemilihannya di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Bahkan di akhir masa reses, dirinya juga masih tetap bertemu dengan konsistuennya. Menurut Roestanto, turun ke dapil sudah menjadi kewajiban yang harus dijalankan oleh semua anggota dewan untuk menemui dan mendengarkan aspirasi masyarakat di dapilnya.

"Karena mereka yang menjadikan saya seperti ini, sehinggap apapun alasanya kita harus benar-benar meluangkan waktunya. Sehingga masa reses sangat dibutuhkan bagi anggota dewan," ujarnya dalam kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/1/2013).

Terkait munculnya wacana untuk membatasi masa reses, bagi Roestanto hal tidak menjadi masalah. Menurut dia dikurangi atau ditambah waktu masa reses dirinya selalu siap. Pasalnya, tanpa harus menunggu reses pun dirinya seringkali mengunjungi dapilnya.

"Memang beda bertemu saat reses dan saat masa sidang. Kalau masa reses memang waktunya benar-benar dimanfaatkan sekali. Apalagi daerah dapilnya terlihat luas, jadinya harus dibagi-bagi waktunya," paparnya.

Oleh sebab itu dia optimistis dengan melakukan kerja secara maksimal, Partai Demokrat akan kembali meraih perolehan suara tinggi pada Pemilu 2014 mendatang. "Sekarang kerja, dan kerja dulu saja. Masyarakat juga bisa memilih mana yang ia pilih," sambungnya.

Diakui Roestanto, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga telah menginstruksikan kadernya untuk benar-benar kerja dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

"Intruksi pimpinan saya, kader Demokrat yang duduk sebagai dewan jangan malas-malas turun ke dapil untuk kerja. Karena biar bagaimana juga berkat rakyat yang menjadikan Demokrat pada Pemilu 2009 keluar sebagai pemenang," terangnya.

Selain melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Roestanto juga meninjau serta meresmikan program Peningkatan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) di Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Selain itu ia juga melakukan silaturahmi dengan ratusan masyarakat penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni.

"Yang pastinya program-program pemerintah perlu kita kawal dengan baik. Tentunya desa mana saja yang sudah mendapatkan program tersebut bisa terlaksana," tuturnya.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.