Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

Menkeu Optimistis Ekonomi RI Terbaik ke-2


Kementerian Keuangan (Kemenkeu) optimistis pertumbuhan ekonomi 2012 akan mencapai angka 6,3 persen dan membawa Indonesia sebagai pertumbuhan ekonomi terbaik ke-2. Peringkat tersebut, akan melampaui pertumbuhan ekonomi India dan Brasil.

"Mungkin Indonesia tahun ini menjadi negara pertumbuhan ekonomi terbaik nomor 2 di dunia, karena pertama itu adalah ChinaSedangkan yang lain seperti India, Brasil di bawah kita," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo, di Kantornya, Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Agus mengatakan hal tersebut didukung akan optimisme pemerintah atas pertumbuhan ekonomi 2012 sebesar 6,3 persen. "Karena kalau di kuartal IV ini pertumbuhan ekonomi kita itu artinya yoy tetap 6,3 persen. Jadi itu yang membuat kita pertumbuhan ekonomi 6,3 persen," katanya.

Menurut dia, hal tersebut didukung oleh realisasi anggaran yang cukup pada 2012. Selain itu juga adanya kegiatan-kegiatan besar yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang baik.

"Untuk government spending akan dilihat karena belanja pemerintah dan belanja negara itu 4,4 persen di bawah target anggaran, itu tepat sasaran dan nilai tambah itu harapan kita," tukas dia.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.