Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

Pertambangan di NTT Diklaim Rusak Lingkungan


Ada tiga pelanggaran yang dilakukan perusahaan-perusahaan tambang yang beroperasi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sayangnya, hal ini tidak ditindak cepat oleh Pemda setempat.

"Tiga hal ini adalah rusaknya lingkungan iklim, konflik dan tindakan dari banyak pertambangan yang tidak sesuai dengan mekanisme pekerjaaannya, dan kami kehilangan semuanya," ujar Koordinator Jaringan Aksi Tambang (Jatam) Andre S Wijaya dalam acara diskusi di Jakarta, Sabtu (19/1/13).

Andre juga menambahkan, hal yang sangat mengerikan adalah adanya sebuah perusahaan yang mengambil hasil tambangnya dengan harga beli murah lalu dijual ke China dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli.

"Dari data yang dikumpulkan, tidak semua operasi penambangan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, di Manggarai, untuk izinnya asih tahap eksplorasi, tapi mereka sudah ada yang tahap ke produksi. Itu sudah menyalahkan aturan," katanya.

Ada dua perusahaan yang terus diselidiki karena sudah ada yang korupsi dari perusahaan dan pemerintah. "Sedangkan untuk nama corporate-nya masih tahap penyelidikan, kalau sudah ada bukti yang nyata, maka kami akan berikan datanya," katanya.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.