Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

BI: Pertumbuhan Ekonomi Domestik Semakin Baik


Pertumbuhan ekonomi domestik di 2013 diperkirakan dapat mencapai kisaran 6,3-6,8 persen year to year (yoy) dengan didukung sejumlah faktor yaitu domestik masih kuat dan global masih tergolong baik.

"Tahun ini adalah tahun pemilu, apabila dilihat dari sejarah tahun-tahun sebelumnya, pada 2004 dan 2009, pemilu biasanya memberi tambahan terhadap konsumsi swasta sehingga total juga akan lebih tinggi sedikit, domestik juga akan lebih baik," kata Direktur Group Kebijakan Moneter Bank Indonesia (BI) Juda Agung, saat bincang bareng media, di Gedung BI, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Sedangkan perekonomian domestik apabila dilihat dari sumbernya seperti konsumsi rumah tangga, masih cukup tinggi di kisaran 5,8-6,3 persen. Menurutnya, investasi juga baik, di mana ekspor sudah mulai membaik.

Dia melanjutkan, dengan investasi yang meningkat, impor pun juga ikut meningkat. Adapun pada 2014 mendatang diperkirakan akan lebih baik lagi dari 2013.

"Sementara kalau dilihat dari sisi sektoral, sisi produksinya, sektor industri pengolahan, perdagangan, hotel dan transportasi masih menjadi faktor pendorong dari pertumbuhan ekonomi," ujar Juda.

Selain itu, tambahnya, perekonomian domestik akan lebih baik jika pendorong dari pertumbuhan ekonomi yang positif tetap berjalan dan meningkat setiap tahunnya.


Related Post:

2 comments

12 Januari 2013 19.42

makasih infonya...

12 Januari 2013 19.56

Sukses semua yah sob... keren nih artikelnya

salam kenal :)

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.