Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

SBY Blusukan Sejak 2004

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati, mengatakan bahwa presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah berinteraksi langsung dengan masyarakat, atau turun langsung ke masyarakat sejak 2004 lalu.

"Kegiatan seperti itu sudah sejak 2004 dilakukan oleh beliau, bahkan waktu itu ada tokoh nasional yang bilang SBY tebar pesona. Presiden dekat dan dialog langsung dengan rakyat bukan baru sekarang dilakukan SBY, tapi sudah lama beliau berdialog langsung dengan rakyat," ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (5/1/2013) malam.

Dia mengatakan kegiatan 'blusukan' SBY ke rakyat merupakan, ingin melihat langsung dan mengukur kinerja Pemerintah Daerah.

"Wajar jika SBY langsung ngecek ke rakyat tentang program-program yang sudah jadi kebijakan dan ternyata benar juga bahwa banyak nelayan tidak tahu program pinjaman modal. Semoga dengan cek langsung ke rakyat beliau tahu mengukur kinerja Pemda," tambahnya.

Prioritas Presiden SBY,  lanjut Nurpati, menyelesaikan program pro rakyat yang harus ditingkatkan sebelum berkahirnya masa jabatannya menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Proritas beliau dua tahun terakhir, yaitu selesaikan program pro rakyat akan makin ditingkatkan sehingga beliau dialog langsung dengan rakyat kecil dan mendengarkan suara rakyat secara langsung," tutupnya.

Sebelumnya, pada 4 Januari lalu SBY dan Ibu Ani Yudhoyono mengunjungi dermaga di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Orang nomor satu di Tanah Air ini juga menyempatkan diri berkunjung ke tempat pelelangan ikan.

SBY dan Ibu Ani juga sempat melihat-lihat ikan laut dengan berbagai jenis yang dilelang. Tak lama berselang, SBY tiba-tiba naik ke atas kursi kayu sehingga warga bisa melihat orang nomor satu itu. SBY juga menyempatkan berbincang dengan warga yang sudah menyemut mengelilinginya.

"Saya bukan mau memimpin lelang. Tapi saya ingin menyampaikan kedatangan saya untuk melihat kondisi bapak ibu sekalian. Agar kehidupan bapak ibu sekalian lebih sejahtera lagi," ujar SBY disambut gelak tawa warga.

Dalam kesempatan itu, SBY mengatakan akan membangun pemecah gelombang agar masyarakat bisa lebih aman dan nyaman. Pasalnya yang ada selama ini dirasa kurang tinggi sehingga mengenai rumah warga. "Pak Djoko Kirmanto (Menteri Pekerjaan Umum) akan membangun pemecah gelombang, tempat ini penuh agar lebih baik lagi," kata SBY disambut riang oleh warga.



Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.