Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

Kuota BBM Diprediksi Jebol, Menkeu Agendakan Bertemu Jero


Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan jika kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebesar 46 juta kiloliter (kl) untuk tahun ini jebol. Oleh karena itu, akan ada penyesuaian harga BBM bersubsidi.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, akan mengagendakan pertemuan dengan Kementerian ESDM untuk mendengar rencana pengendalian dan pembatasan BBM bersubsidi.

Menurut Agus, pertemuan tersebut harus dilakukan karena pemerintah harus efektif, jika tidak akan mempelajari fiskal dengan lifting gas dan kondisi ekonomi dunia.

"Jika kita tidak bisa menjaga 46 juta kl itu, kita kemungkinan harus sesuaikan harga BBM karena mempengaruhi fiskal kita," kata Agus, di Kantor Kementerian Kordinator Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Agus mengungkapkan, untuk besaran penyesuaian harga BBM tersebut, nantinya akan ditentukan pada pertemuan tersebut karena harus melihat sisi keuangan negara.

"Kalau kita akan sesuaikan harga BBM kita lihat sisi keuangan, sosial dan kemiskinan. Kita belum bicara mengenai angkanya sesuai skenario kita," tutup Agus.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.