Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

Windows 8 Tak Mampu Bangkitkan Pesona PC


Pesona tablet dan smartphone ternyata berpengaruh terhadap pengiriman personal computer (PC) di seluruh dunia. Bahkan menurut laporan terbaru pengapalan perangkat itu merosot dalam tiga bulan terakhir 2012.

Dilansir dari Telegraph, Selasa (15/1/2013), Gartner mengatakan, pengiriman PC di seluruh dunia turun menjadi 90.300.000 unit dalam tiga bulan terakhir 2012. Angka ini menunjukan bahwa PC mulai kehilangan pesona seiring dengan menjamurnya smartphone dan tablet di pasaran.

"Tablet secara dramastis mengubah lanskap perangkat untuk PC, meski tidak begitu banyak mencaplok penjualan PC, namun hal ini konsumen lebih memilih membeli tablet ketimbang mengganti PC lawas mereka," terang analis utama di Gartner, Mikako Kitagawa.

Sementara itu, Industri berharap bahwa versi anyar dari Microsoft Windows yang dirilis Oktober lalu dapat merevitalisasi sektor yang telah lama diterpa kemunculan tablet dan smartphone.

Sayangnya, Gartner menyebut sistem operasi anyar itu tidak memiliki pengaruh yang signifikan dalam pengiriman PC pada kuartal empat 2012. Alasannya, perangkat Windows 8 yang pertama tidak memberikan antarmuka layar sentuh yang sama seperti tablet.

Tak cukup sampai di situ, Windows 8 pun menuai kekecewaan dari pelaku industri. Kepala eksekutif Vale Gabe Newell menggambarkan bahwa sistem operasi itu sebagai "raksasa kesedihan."

"Hanya menyakiti semua orang dalam bisnis PC," kata Newell.

Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.