Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya

Meski Belum Konser, Weezer Janji Akan Kembali ke Indonesia


Grup rock alternatif asal Los Angeles, California (AS), Weezer, yang kini beranggota Rivers Cuomo (vokal dan gitar), Brian Bell (gitar), Scott Shriner (bas), dan Patrick Wilson (drum), berjanji akan menggelindingkan semua lagu hits mereka dari album Weezer (1994) hingga Death to False Metal (2010) saat menggelar konser mereka di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2013) malam.

Menurut Bell, Weezer kira-kira akan menyuguhkan 21 lagu. "Mungkin 21, tapi apa kalian mau 30 (lagu)?" kata Bell dalam jumpa pers "LA Lights Concert WEEZER" di Hotel ShangriLa, Jakarta, Senin (7/1/2013) malam.

Weezer tahu jika para penggemarnya di Jakarta menyukai hampir seluruh lagu yang pernah mereka rilis. Namun, sayangnya Cuomo dan rekan segrupnya akan terbatas pada durasi pertunjukan mereka. Karena itu, Weezer berjanji akan kembali ke Indonesia untuk menuntaskan beberapa lagu yang tak sempat dinyanyikan di Lapangan D nanti.

"Tapi kalau enggak sempat semuanya kami berjanji untuk membawakan sisanya pada kunjungan berikutnya," kata Cuomo.

Bahkan bila kelak kembali ke Jakarta suatu saat nanti, Cuomo menawarkan untuk menggelar konser Pinkerton Night yang secara khusus menyuguhkan lagu-lagu dari album Pinkerton (1996) yang cukup fenomenal. "Apa perlu kita sekalian buat konser Pinkerton Night," tantang Cuomo.

Tak bisa ditampik jika dalam perjalanan kariernya Weezer telah menjadi salah satu band yang menentukan peta musik rock alternatif di industri musik dunia. Album pertama mereka The Blue Album yang dirilis pada Mei 1994 berhasil mendapatkan kategori triple platinum di Amerika, dan dobel platinum di Canada, dan telah menjadi sebuah album yang hampir dimiliki oleh anak muda di zamannya.

The Blue Album merupakan sebuah momentum fenomenal untuk debut pertama Weezer sebagai pemain baru di dunia bisnis musik. Album kedua, Pinkerton yang dirilis 1996 silam walaupun tidak mengikuti kesukseskan album sebelumnya, namun secara lambat laun album ini mendapat tempat di hati para fans dan pada akhirnya mampu bertengger peringkat 48 dari 100 album terbaik di era 1990-an versi Majalah Rolling Stones AS.

Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.