Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

2012, Ada Tiga Kasus Perampokan di Angkot dan Taksi


Kejahatan dan tindak kriminalitas di angkutan umum marak terjadi di tahun 2012. Sedikitnya terdapat tiga peristiwa perampokan dan pemerkosaan di angkot di Depok.

Satu kasus di awal tahun 2012 yakni pemerkosaan di angkot M26 terhadap RS, pedagang sayur di Depok yang diperkosa dan dirampok di dalam angkot. Serta baru-baru ini juga terjadi perampasan di dalam angkot 129 terhadap korban SW. Selain itu yang masih hangat yakni kasus perampokan di dalam taksi Taxiku terhadap vokalis band Bee Violet, Anis Muwaqaf (18).

Kapolres Depok AKBP Achmad Kartiko mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan kasus-kasus kriminalitas menonjol di dalam angkutan umum. Tahun 2013, lanjutnya, ia meminta agar masyarakat lebih waspada memilih dan naik angkutan umum, terutama bagi penumpang wanita.

"Tahun ini terdapat tiga kasus di kendaraan umum, di angkot 2 kasus, taksi satu kasus. 365 KUHP atau perampokan sejauh ini tidak ada modus-modus baru, seperti misalnya, penyekapan, atau ancaman, dan seperti di taksi kemarin minta tebusan, murni untuk perampokan," ujar Achmad kepada wartawan, Minggu (30/12/12).

Sebagai upah atas keberhasilan mengungkap kasus tersebut, kata Achmad, para anggota polisi yang ikut dalam penangkapan akan diberikan bonus. Pihaknya juga terus meningkatkan fungsi patroli serta mengoptimalkan fungsi babinkamtibmas.

"Saya sudah minta data anggota ungkap kasus taksi, ada juga anggota unit lantas yang tangkap pelaku pencurian rumsong, pasti ada reward. Bisa piagam penghargaan, atau mau sekolah lagi, sudah ada aturan. Saya juga tahu mereka sudah kerja keras," ungkapnya.

Di 2013 ini, lanjutnya, untuk menghadapi situasi gangguan kamtibmas, Polri membutuhkan ada peran serta masyarakat. Salah satunya yakni kembali aktifkan Siskamling atau ronda malam.

"Berupaya mengubah paradigma anggota Polri, pengayoman lebih utama, agar masyarakat terlayani.
Bangun hubungan kedekatan polisi dan masyarakat. Saya berharap masyarakat tingkatkan kewaspadaan," tegasnya.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.