Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

The Blues Menang Tipis Atas Norwich diLaga Boxing Day.


Chelsea sukses mendapatkan kado Natal setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Norwich Stadion Carrow Road dalam Boxing Day Liga Primer Inggris, Rabu (26/12) malam WIB, melalui gol tunggal Juan Mata.

Di laga ini, manajer Rafael Benitez kembali menempatkan Frank Lampard sebagai pemain cadangan, dan mempercayakan posisinya kepada John Obi Mikel. Eden Hazard juga ditempatkan di bangku cadangan, dan Oscar tampil sebagai starter.

Sementara itu, Norwich kembali menyambut kapten tim Grant Holt yang baru pulih dari cedera hamstring. Kehadiran Holt di barisan depan membuat Steve Morison tergusur ke bangku cadangan. Sedangkan Russell Martin main sebagai starter menggantikan Steven Whittaker yang cedera.

Chelsea mendominasi permainan di pertandingan ini, dan membuat Norwich tidak bisa mengembangkan irama mereka sepanjang 90 menit. Walaupun begitu, Chelsea tak mampu mencetak lebih dari satu gol, dan mengalami kesulitan menembus gawang tuan rumah di babak kedua.

Babak pertama

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Chelsea berupaya menguasai permainan dengan melakukan umpan-umpan pendek. Strategi itu membuat pertahanan Norwich sedikit kewalahan dalam usaha mereka menghadang laju pemain Chelsea mendekati kotak penalti.

Walaupun begitu, Norwich mampu mencuri peluang demi membuka keunggulan lebih dulu. Hanya saja, mereka gagal menaklukkan Petr Cech yang berdiri di bawah mistar Chelsea. Cech sukses memblok usaha Robert Snodgrass pada menit kedelapan.

Chelsea terus melakukan tekanan ke pertahanan Norwich agar tuan rumah tidak bisa mengembangkan permainan. David Luiz menebarkan ancaman lewat tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih belum mengubah papan skor.

Luiz menjadi ancaman bagi pertahanan Norwich di babak pertama ini. Umpan Luiz kepada Juan Mata nyaris membuahkan hasil, namun sepakan pemain asal Spanyol ini masih tipis menyamping dari gawang. Begitu juga dengan sodoran bola Luiz kepada Obi Mikel yang melambung di atas mistar gawang.

Chelsea akhirnya membungkam Stadion Carrow Road pada menit ke-38. Setelah menerima bola dari Oscar, Mata melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bersarang di gawang Mark Bunn.

Norwich mencoba merespon serangan Chelsea. Snodgrass sempat mengancam lewat tendangannya dari luar kotak penalti, tapi masih melebar. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Chelsea langsung menggebrak pertahanan Norwich agar bisa menggandakan keunggulan mereka. Tim tamu mampu mendikte permainan, dan menguasai lini tengah, sehingga membuat Norwich tidak berkembang.

Sejumlah peluang diperoleh Chelsea, tapi penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka gagal mengubah papan skor. Bunn menghindari Norwich dari kebobolan ketika mematahkan sepak pojok Oscar yang coba dihalau Holth, namun mengarag ke gawangnya di menit ke-49.

Setelah Bunn menepis tendangan Moses di menit ke-51, Norwich langsung membalas serangan Chelsea. Namun penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat Norwich tidak mampu menyamakan kedudukan.

Benitez kemudian memasukkan Frank Lampar pada menit ke-74, dan menarik keluar Obi Mikel untuk mempertahankan keseimbangan di lini tengah Chelsea. The Blues masih mampu menguasai permainan, dan membuat sektor tengah Norwich tidak berkutik.

Chelsea mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan di menit ke-80. Lampard memberikan bola kepada Oscar, dan pemain asal Brasil ini selanjutnya mengelabui Azpilicueta untuk memberikan umpan lambung kepada Mata. Tapi sundulan Mata masih melebar.

Kendati berusaha menambah pundi-pundi golnya, Chelsea masih tetap menemui jalan buntu, dan skor 1-0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Norwich: Bunn; R Martin, Bassong, Turner, Garrido; Pilkington (Morison 79'), Johnson (Howson 82'), Tettey, Snodgrass, Hoolahan (E. Bennett 89'); Holt.
Cadangan: Rudd, Howson, Jackson, Morison, E. Bennett, Barnett, R. Bennett.

Chelsea: Cech (c), Ivanovic, Cole, Luiz, Torres, Mata, Oscar, Mikel (Lampard 74'), Moses (Hazard 79'), Cahill, Azpilicueta.
Cadangan: Turnbull, Lampard, Hazard, Ferreira, Marin, Paizon, Ake.

Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.