Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

Pangkalan Militer AS Diserang Pelaku Bom Bunuh Diri


Sebuah mobil yang dikendarai oleh pelaku bom bunuh diri menabrak pintu gerbang dari sebuah pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Afghanistan. Insiden ini menyebabkan pelaku penyerangan dan tiga warga Afghanistan lainnya tewas.

"Seorang penjaga lokal yang menanyakan sopir dari mobil tersebut terbunuh bersama dengan dua orang warga sipil lainnya. Sementara Sopir yang berusaha memasuki Camp Chapman juga tewas dalam kejadian ini," ujar Jenderal Polisi Abdul Qayum Baqizai seperti dikutip Guardian, Rabu (26/12/2012).

Lokasi pangkalan militer itu memang strategis dan kerap menjadi sasaran serangan pihak militan. Meskipun tingkat aksi kekerasan dalam beberapa bulan ini menurun, tetap saja ancaman masih terlihat.

Sementara pihak Taliban mengaku bertanggungjawab dalam insiden. Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengakui perbuatan kelompoknya melalui sebuah pernyataan yang disebar melalui email.

"Pengebom kami menargetkan serangan kepada pihak polisi Afghanistan yang menjaga tempat itu. Serangan juga ditujukan kepada warga Afghanistan yang bekerjan untuk pihak Amerika," klaim Mujahid.

Serangan kali ini makin meningkatkan keraguan warga Afghanistan mengenai kualitas pasukan mereka dalam menjaga keamanan di dalam wilayah negara mereka sendiri. Dengan rencana pasukan koalisi asing yang akan meninggalkan Afghanistan pada 2014, pasukan Afghanistan dipastikan membutuhkan peningkatan kualitas untuk menghadapi ancaman dalam negeri.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.