Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

Dentuman Meriam London Membahana Sebelum Tahun Baru


Jelang malam pergantian tahun, publik London Utara tepatnya Emirates Stadium, disajikan fiesta 10 gol lebih dulu. Arsenal dengan sensasional, meluluhlantakkan Newcastle United, 7-3 di partai terakhir tahun ini, Minggu dini hari (30/12/2012).

Kemenangan ini, membuat Arsenal sementara berhasil naik ke peringkat kelima dengan torehan 33 poin. The Gunners memiliki poin yang sama dengan Everton dan West Bromwich Albion, tapi unggul selisih gol.

Babak Pertama
Kedua tim bermain monoton sejak menit pertama hingga ke-15. Ancaman pertama pun baru datang di menit ke-16 dari kubu tim tamu. Berawal dari sebuah sepak pojok, Papiss Cissé berusaha keras menanduk bola di antara kawalan ketat bek-bek Arsenal. Sayang, sundulannya masih melintas di atas gawang Wojciech Szczesny.

Walau The Toon Army membuka peluang lebih dulu, namun tuan rumahlah yang pertama kali mengubah skor menjadi 1-0. Dari sebuah through-pass yang memanjakan di menit ke-20, Theo Walcott yang juga lepas dari jebakan off-side, ngebut ke kotak penalti tim tamu untuk kemudian, menghempaskan bola ke sudut kiri gawang Tim Krul.

Dua menit sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-43, Newcastle memulihkan kesetaraan skor. Gol penyama kedudukan itu datang dari kaki Demba Ba dari situasi free-kick dekat garis kotak penalti Arsenal.

Aliran bola yang sempat membentur kepala Jack Wilshere, mengubah arah bola dan Szczesny pun mati langkah. Akan tetapi, gol itu terhitung sebagai gol bunuh diri Wilshere. Sampai tiba waktu turun minum, skor tetap imbang, 1-1.

Babak Kedua
The Gunners coba tampil mengejutkan dengan permainan cepat di awal babak kedua. Hasilnya sukses dengan peluang pertama di menit ke-47. Sayang, finishing Kieran Gibbs masih mental dinetralisir Krul.

Tapi kans tuan rumah di menit ke-51 mampu menggetarkan jala The Magpies untuk kedua kalinya. Kali ini dari kaki Alex Oxlade-Chamberlain, yang memaksimalkan assist Santiago Cazorla. Namun keunggulan itu tak bertahan lama, pasalnya Newcastle kembali membalas dengan gol keduanya delapan menit berselang.

Tepatnya di menit ke-59, berawal dari Gabriel Obertan yang menusuk sisi kanan pertahanan Arsenal, bola passing pun dikirim ke Marveaux yang berdiri bebas di mulut gawang. Sontekan mudah sukses dilakoni setelah Szczesny terpedaya. Skor 2-2 untuk sementara.

Publik London Utara kembali bersorak kegirangan di menit ke-64 setelah Lukas Podolski, lagi-lagi menggetarkan jala Newcastle. Awal mula gol ketiga Arsenal itu datang dari situasi kemelut di muka gawang. Podolski yang berdiri dengan sedikit gangguan, mampu menanduk bola ke gawang yang kosong. Arsenal kembali unggul, 3-2.

Kejar-mengejar gol masih tersaji di sisa waktu babak kedua. Demba Ba mencetak gol keduanya malam ini di menit ke-69, sekaligus gol kelima dalam enam laga terakhir. Bomber Senegal itu mendapat umpan silang Marveaux dan seketika, sontekannya menembus sela-sela kaki Szczesny.

Lagi dan lagi, gol belum berhenti lahir dan skor 3-3, tak bertahan lama. Masuk ke menit ke-73, Walcott mencetak golnya yang ke-13 untuk Arsenal musim ini, setelah penyelesaiannya di kotak penalti, gagal dibendung Krul. Papan skor bergolak lagi, 4-3 untuk tuan rumah.

Olivier Giroud yang baru masuk pun tak ketinggalan ikut berperan dalam pesta gol di Emirates Stadium sebelum tahun baru. Bahkan, penyerang internasional Prancis ini menorehkan dua gol sekaligus di menit ke-85 dan 87. Keduanya dibidani passing Walcott.

Nama terakhir di atas, menorehkan hattrick sekaligus mengunci pesta 10 gol di Emirates pada menit ke-90+2. Setelah itu, usai sudah pesta meriah di London Utara, sekaligus menjadi fiesta akhir tahun bagi publik Gooners dengan skor 7-3..

Susunan Pemain
Arsenal: Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Thomas Vermaelen, Kieran Gibbs, Laurent Koscielny, Mikel Arteta, Santiago Cazorla/Prancis Coquelin (86’), Jack Wilshere, Theo Walcott, Lukas Podolski/Aaron Ramsey (82’), Alex Oxlade-Chamberlain/Olivier Giroud (74’).

Newcastle United: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Danny Simpson/Shane Ferguson (83’), James Perch, Davide Santon, Sylvain Marveaux/James Tavernier (88’), Cheikh Tioté, Gaël Bigirimana/Shola Ameobi (82’), Gabriel Obertan, Demba Ba, Papiss Cissé.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.