Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

Seks Bisa Turunkan Tekanan Darah


Seks memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah menurunkan hipertensi.

Sebuah penelitian mengungkapkan, melakukan hubungan seksual ternyata bisa menurunkan tekanan darah. Penelitian yang dilakukan Universitas Paisley, Skotlandia pada 2006 mengungkapkan, orang-orang yang berhubungan seks setidaknya sekali dalam dua minggu, memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak melakukan aktivitas seksual.

Tak hanya itu, mereka yang melakukan seks memiliki pembuluh darah yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak melakukan hubungan seks, sebagaimana dilansir dari Menshealth, Minggu (30/12/2012).  

Selain itu, riset yang dilakukan New England Institute menunjukkan bahwa pria yang tidak melakukan hubungan seks lebih dari satu bulan berpeluang terserang penyakit jantung (65 persen). Sedangkan pria yang melakukan hubungan seks dalam jangka waktu satu bulan memiliki jantung yang sehat (45 persen).  

Hubungan tekanan darah dan seks masih menjadi pertanyaan bagi sebagian peneliti. Pasalnya, aktivitas seksual lebih jitu dibandingkan dengan stimulasi melalui medis. Hormon yang berhubungan dengan keintiman dan stres (oksitosin), dilepaskan selama melakukan aktivitas seks dan khususnya selama orgasme.

Pelepasan oksitosin ini dinilai Stuart Brody, Ph.D. spesialis bagian dalam, dapat mengurangi tekanan darah di dalam tubuh. Melakukan seks juga dinilai dapat membakar lemak di dalam tubuh. Sebesar 60 kalori per setengah jam terbakar saat kita melakukan hubungan seks.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.