Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

Makanan Khas Natal di Berbagai Negara


Setiap negara memiliki penganan khas saat Hari Raya Natal. Di Indonesia, kue kering menjadi sajian khas saat Natal. Jenisnya beragam, mulai dari nastar, kue keju, hingga kue coklat. Bagaimana makanan tradisional di negara lain? Seperti dikutip dari Taste dan Wikipedia, ini dia makanan khas saat Natal di berbagai negara.

1. Panforte
Panforte merupakan dessert yang berasal dari Italia. Kue tradisional yang mengandung buah dan kacang ini bentuknya menyerupai fruitcake. Proses pembuatan panforte sangat sederhana. Larutkan gula dan madu terlebih dahulu, kemudian campurkan buah-buahan dan kacang-kacangan serta rempah-rempah sebagai penyedap kue, kemudian campurkan sedikit tepung. Setelah selesai, campurkan seluruh adonan ke dalam loyang untuk dipanggang. Agar lebih dalam penyajian, biasanya kue ini ditaburi gula bubuk.

2. Bunuelos
Bunuelos merupakan makanan ringan yang berbentuk bulat seperti bola. Kue yang berasal dari Morisco, Spanyol, ini terdiri dari dari adonan sederhana yaitu gandum berbasis ragi, yang dapat diisi dengan tambahan seperti gula. Bunuelos sering dibumbui dengan anise yang bentuknya menyerupai bintang, kemudian digulung tipis lalu dipotong kecil untuk digoreng. Agar lebih lezat, biasanya ditambahi topping. Kini, Bunuelos menjadi snack di Argentina, Kolombia, Turki, hingga Filipina.

3. Yule Log
Kue tar yang bentuknya seperti batang ini berasal dari Prancis. Muasal kue ini adalah kegiatan yang dilakukan warga Eropa untuk memperingati hari raya Natal dengan membakar kayu besar di perapian untuk mengusir roh jahat dan membawa kemakmuran. Namun saat ini, Yule dikenal sebagai kue natal yang bentuknya menyerupai batang pohon. Kue tar yang berwarna kayu dan ditutupi dengan coklat lalu ditaburi dela di atasnya.

4. Krumkake
Kue yang berasal dari Norwegia ini terbuat dari tepung, mentega, telur, gula, dan krim. Kue yang hanya dibuat pada saat musim dingin ini bentuknya menyerupai kerucut kecil. Krumkake biasanya berukuran 13-20 cm, kemudian digulung menjadi kerucut kecil dan dapat dimakan dalam keadaan polos atau diisi dengan whipped cream.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.