Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

Longsor Terjang 4 Kabupaten di Sumbar, 3 Warga Meninggal



Hujan deras yang terjadi merata di Sumatera Barat pada Senin, 24 Desember 2012 malam telah menyebabkan longsor di Kabupaten Solok Selatan, Pasaman, Agam, dan Tanah Datar.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan bahwa di Solok Selatan longsor terjadi pada Selasa (25/12/2012) pukul 01.30 WIB di Jorong Sungai Ipuh, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan KPGD, Kabupaten Solok Selatan.

Tanah longsor menimpa rumah Syamsul Bahri hingga menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Mertua Syamsul Nurbaiti (61) dan dua anaknya Yosi Fitriani (12) dan tri Yulia Nanda Sari (8) tertimbum bongkahan tanah serta dinding yang terbuat dari batako dan kamar jebol. Ketiga korban meninggal di TKP.

"Saat ini ketiga korban disemayamkan di rumah duka milik keluarga Syamsul di Sei Ipuh, Nagari Pakan Rabaa Tangah," ujar Sutopo dalam pesan singkatnya, Selasa (25/12/2012).

Banjir dan longsor, lanjut Sutopo, juga terjadi pada Senin sore di Lambah Tabiang Jr, Batu Badindiang Selatan Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 15 rumah terendam banjir dan longsor. Dan sebanyak 3 kepala keluarga (15 jiwa) mengungsi. Hingga saat ini BPBD Pasaman masih melakukan pendataan.

Sementara di Kabupaten Agam, longsor terjadi di Palupuh dan Tanah Sirah Koto Malintang Maninjau. Longsoran merobohkan pohon hingga ke jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu..

Di Tanah Datar akibat hujan deras pada sore telah terjadi longsor dan pohon tumbang di tiga titik di Koto Alam Padang Gantiang dan empat titik di Taratak VIII Atar Kecamatan Padang Gantiang.



Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.