Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

Tradisi Unik Merayakan Tahun Baru


Pergantian tahun dirayakan berbeda di setiap negara. Meski beragam, tradisi ini melambangkan harapan akan tahun baru yang lebih cerah dan sejahtera. Berikut tradisi di beberapa negara saat merayakan malam Tahun Baru, seperti dikutip dari Ryan Seacrest, Minggu (30/12/2012).

Amerika Selatan
Warga di Amerika Selatan mengenakan celana dalam berwarna merah pada malam Tahun Baru. Orang yang mengenakan celana dalam merah berharap akan cinta di Tahun Baru, sementara yang mengenakan kuning menunjukkan harapan akan uang.

Denmark 
Banyak orang Denmark yang melompat dari kursi pada malam pergantian tahun. Mereka berharap hal ini bisa menghalangi roh jahat di tahun yang baru. Mereka juga mengeluarkan suara keras, bahkan dengan memecahkan piring, saat merayakan Tahun Baru. Orang-orang melemparkan piring lama mereka ke pintu rumah teman pada malam Tahun Baru dan orang dengan piring paling banyak, biasanya memiliki paling banyak teman.

Filipina
Perayaan Tahun Baru di Filipina identik dengan segala hal yang serba bulat. Orang di Filipina mengonsumsi buah-buahan berbentuk bulat seperti anggur dan mengenakan pakaian dengan bentuk bulat seperti polkadot. Bentuk bulat mengingatkan akan bulatnya kion, sama seperti harapan akan kemakmuran di Tahun Baru.

Spanyol
Pada tengah malam, warga Spanyol mengonsumsi 12 buah anggur dan mencoba untuk memakan semuanya pada saat jam berhenti berdentang.

Belarus
Di Belarus, perempuan yang belum menikah bersaing di sebuah permainan keterampilan untuk menentukan siapa yang akan menikah pertama di tahun yang baru. Permainan dilakukan dengan menyusun tumpukan jerami yang mewakili setiap perempuan. Kemudian, di hadapan tumpukan jerami ditempatkan seekor ayam jantan. Tumpukan pertama yang didekati ayam jantan diyakini akan menjadi orang pertama yang akan menikah.

Jerman dan Austria
Di Jerman dan Austria, tradisi merayakan Tahun Baru dilakukan dengan menuangkan timah cair. Cairan timah dituangkan ke dalam mangkuk berisi air, di mana timah akan menyusun bentuk yang diprediksi menjadi peristiwa yang akan terjadi di tahun mendatang. Jika cairan timah berbentuk bola, itu berarti keberuntungan. Namun jika bentuknya seperti jangkar itu berarti orang yang menuangkannya membutuhkan bantuan di tahun yang baru dan jika bentuknya salib maka berarti kematian.

Ekuador
Di Ekuador, pesta Tahun Baru dilakukan dengan membakar foto yang tidak diinginkan di masa lalu. Warga setempat berkumpul dengan foto dari masa lalu yang dianggap mewakili hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa depan. Kemudian mereka membakarnya.

Chili
Di Kota Talca, Chili, orang-orang berkumpul pada malam Tahun Baru. Kemudian mereka mengunjungi kuburan, mengatur deretan kursi, dan menunggu tahun baru tiba bersama dengan orang-orang yang sudah mati.

Puerto Rico
Malam Tahun Baru di Puerto Rico dilakukan dengan melemparkan ember berisi air keluar jendela. Ini melambangkan membuang air tahun lalu. Mereka juga membersihkan rumah dan menghiasinya, yang melambangkan “pembersihan” roh.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.