Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

Rapor Barca 2012: 103 Poin!


Barcelona pantas menahbiskan dirinya tim terbaik dunia pada 2012. Konsistensi permainan yang diperagakan Lionel Messi dkk membuahkan poin yang cukup mencengangkan.

Barca tampil cukup mengesankan sepanjang tahun ini dan mencetak 103 poin, menyamai pencapaian mereka pada 2010 lalu. Jumlah ini merupakan yang terbanyak (mengungguli Juventus 94 poin).

Menurut catatan Marca, rekor poin ini bahkan jauh mengungguli seteru abadinya Real Madrid yang mengemas total 93 poin saat tampil sebagai kampiun La Liga, musim lalu.

Suksesor Josep ‘Pep’ Guardiola, Tito Vilanova yang dipercaya jadi nakhoda mulai April 2012, cukup berperan dalam hasil ini. Sang asisten sukses menyumbangkan 49 poin hanya dalam 17 laga dan membuat Barca nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan dan 13 poin dari duo Madrid, Atletico dan El Real yang terpuruk di posisi tiga.

Tak hanya konsisten mencetak poin, Vilanova juga mampu membuat Lionel Messi dkk tampil lebih garang. Di 17 laga awal ini saja, Barca sudah mengoleksi 57 gol, dan menyamai prestasi gemilang mereka pada 1950-1951.

Barca masih punya dua laga --melawan Espanyol dan Malaga-- sebelum menutup paruh kompetisi musim ini. Jika mampu meraih poin absolut di dua laga tersebut, maka Barca mengoleksi 55 poin, dan ini semakin membuka peluang mengeliminasi rekor 100 poin Real Madrid milik Real Madrid di musim 2011-2012, sekaligus kembali jadi jawara.

Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.