Beritanya...?
Berita Teraktual Dari Sumber-sumber Terpercaya
CyBer-4Line
More Than Creativity

Akhir Tahun Waktunya Pemerintah dan DPR Buang-Buang Anggaran


Direktur Indonesia Budget Center, Arif Nur Alam, mengatakan akhir tahun adalah waktu yang tepat bagi pemerintah maupun DPR untuk  membuang-buang anggaran. Berbagai kegiatan dilakukan seperti kunjungan kerja maupun pembuatan proyek.

“Mereka melakukan kunjungan kerja dan proyek tambal sulam untuk menghabiskan anggaran. Karena semua anggaran yang masih ada harus dihabiskan jika tidak maka akan surplus pada tahun depan,” kata Arif kepada Okezone di Jakarta.

Arif menjelaskan  sejak berlakunya Undang Uundang No.17 Tahun 2003 tentang keungan negara, maka semua anggaran yang dikeluarkan harus tepat dan dihabiskan sesuai prosedur.

“UU No.17 Tahun 2003, tentang keuangan negara yang berbasis dinamis mengatur itu semua disiplin anggaran. Semua SKPD melakukan upaya penghabisan anggaran yang tersisa.  Kelakuan ini berlangsung sejak lama tepatnya mulai tahun 2004, makanya di akhir tahu banyak villa maupun hotel yang ramai dipesan oleh pegawai pemerintah,” jelasnya.

Arif meminta agar praktek tersebut dapat dihilangkan, dan semua pegawai pemerintah dan DPR melakukan transparansi anggaran. “Harusnya baik anggota DPR dan pemerintah harus transparansi terhadap anggaran yang dikeluarkan. Namun agak sulit bagi mereka melakukan hal tersebut. Bagaimana anggaran itu sesuai tupoksi dan kinerja mereka,” tutup Arif.

Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Translate

Statistik

Arsip Blog

5 Entri Populer

Affiliates

Izzan-HackerSidapurna Technology

Followers

Iklan

one click to help progress this blog (satu klik untuk membantu kemajuan blog ini)
Diberdayakan oleh Blogger.